Ringkasan Survei Kepuasan Mahasiswa
Survei Kepuasan Mahasiswa dilakukan secara rutin untuk menilai kepuasan terhadap pelayanan FTP bagi mahasiswa Tahun Akademik 2023/2024 guna meningkatkan kualitas pendidikan. Data yang digunakan mencakup Semester Gasal dan Genap (1 Agustus 2023 – 31 Juli 2024). Hasil survei beserta rencana tindak lanjut dirangkum dalam halaman ini.
Keandalan (reliability)
bagaimanakah kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan pelayanan dalam proses pembelajaran Tahun Akademik 2023/2024?
Tindak lanjut: memperkuat kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam memberikan layanan yang profesional, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa
Daya Tanggap (responsiveness)
bagaimanakah kemauan dari dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat Tahun Akademik 2023/2024?
Tindak lanjut: mendorong dan memfasilitasi dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk lebih berkomitmen dalam memberikan layanan yang cepat dan responsif kepada mahasiswa
Kepastian (assurance)
bagaimanakah kemampuan dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku?
Tindak lanjut: menggunakan umpan balik dari mahasiswa untuk perbaikan berkelanjutan dan ditindaklanjuti dengan langkah konkret dan dikomunikasikan kembali kepada mahasiswa
Empati (empathy)
bagaimanakah kesediaan/kepedulian dosen, tenaga kependidikan, dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran Tahun Akademik 2023/2024?
Tindak lanjut: Menunjukkan komitmen dalam memperhatikan kebutuhan mahasiswa serta menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan mahasiswa baik dari segi akademik maupun pribadi
Tangible
bagaimanakah penilaian mahasiswa terhadap kecukupan, aksesibitas, kualitas sarana dan prasarana di Program Studi, Departemen maupun Fakultas?
Tindak lanjut: Akan dilakukan peningkatan kecukupan, aksesibilitas, kualitas sarana dan prasarana yang berkontribusi pada kenyamanan dan efektivitas lingkungan belajar, sehingga dapat meningkatkan pengalaman akademik dan non-akademik mahasiswa